Adsense

Cara Membuat Custom Alignment Heading di Jimdo

Jimdo merupakan platform pembuatan website paling terkenal di Jerman yang berdiri sejak 2007. Walau sudah banyak platform lain 50 persen pengguna di Jerman masih menggunakan platform ini. Salah satu alasan kenapa banyak orang yang beralih dari Jimdo adalah keterbatasannya dalam hal pengeditan. Salah satunya adalah fitur heading, salah satu dari banyak widget yang tersedia disana.

Heading sebenarnya adalah bagian dari tag HTML H, dimana ada H1, H2, H3. Namun disana widget ini dinamai Large, Medium dan Small. Setiap 3 tipe widget ini bisa diatur dari segi font, ketebalan huruf, jenis huruf, alignment, ketinggian baris dan kapitalisasi huruf. 

Akan tetapi setiap setting berlaku hanya 2 versi, yakni versi konten dan versi sidebar, sehingga tidak memungkinkan untuk membuat gaya yang berbeda dalam suatu halaman di area konten.

Contoh sederhananya adalah seperti gambar ini.

jimdo align
Terlihat pada gambar diatas, 2 buah Heading H1 dengan alignment berbeda dalam satu halaman di bagian konten. Yang atas align left dan yang bawah align center. 

Ternyata hal itu bisa dilakukan dengan mudah sekali. Kita akan mencoba step-stepnya,

Langkah-Langkah Mengatur Alignment Heading Secara Independen

  1. Kamu harus memiliki satu heading yang telah dibuat dari widget heading, jika belum silakan buat terlebih dahulu.
  2. Jika sudah silakan copy text yang kamu ketik di heading tadi.
  3. Setelah itu tambahkan widget elemen Text dan paste disini.
  4. Dengan widget text ini kalian bisa atur alignment heading atau pengaturan gaya lainnya yang tersedia.
Berikut ini cotohnya:

jimdo heading

Mudah bukan, cara ini tentunya sangat bermanfaat bagi kalian yang kesulitan mengedit heading. Secara SEO kalian hanya boleh menggunakan H1 satu kali supaya google mengerti maksud dan struktur dari artikelmu. Ini hanya contoh saja, cocok untuk penggunaan h2 atau h3 yang disebut dengan medium dan small. 


0 Response to "Cara Membuat Custom Alignment Heading di Jimdo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel