Adsense

6 Tempat Untuk Mencari Font Gratis

Font merupakan elemen vital dalam desain grafis. Font menjembatani suatu bahasa sehingga setiap torehan bentuk font dapat dibaca dan dipahami oleh audiens. Selain dari segi keterbacaan, font juga sebaiknya memiliki nilai estetetis yang meninggalkan kesan kepada orang yang melihatnya. Sehingga muncullah berbagai model font yang terus diproduksi oleh seniman typografer di seluruh dunia. Bahkan beberapa font bisa kita download secara gratis tanpa membayar sepeserpun. Jika kamu ingin mencari font gratis berikut ini beberapa website penyedia font gratis yang bisa kamu gunakan untuk desainmu.

Dafont

dafont


Hampir semua desainer sudah tahu website ini adalah website paling mudah untuk mencari font-font gratis yang bisa di download sesuka hati. Banyak genre yang tersedia disini seperti Fancy, Foreign Look, Techno, Bitmap. Gothic, Basic, Script, Dingbats, dan Holiday. Ada pula fitur upload logo jika kalian ingin karya kalian terpampang disana. Namun kalian harus teliti tidak semua font boleh digunakan secara komersil baca dulu lisensinya di deskripsi. Banyak percetakan Indonesia yang mengabaikan ini dan semena-mena menggunakannya untuk tujuan komersil, jangan ditiru ya guys. Kunjungi websitenya disini.


Google Font

gfont

Google font merupakan kumpulan font yang telah diakuisisi oleh google telah dilisensiken ke Open Font License. Jadi font-font yang ada di website ini lisensinya bebas digunakan untuk komersil atau non komersil. Pilihannya pun cukup banyak. ada serif, sans serif, display, handwriting, dan monospace. Umumnya google font digunakan untuk website, karena telah disediakan kode embed untuk di tempel di website kita. Silakan kunjungi fonts.google.com.

FontSpace

font space

Ada 91.000 lebih koleksi font yang ada di fontspace menurut klaim websitenya. Seperti dafont, website ini juga bisa untuk creator yang ingin mengupload karya tipografinya ke internet. Salah satu keunikan font space adalah adanya fitur font generator yang memungkinkan kita membuat kata-kata dengan karakter unik dan bisa dicopy dan paste. Contohnya adalah ini "工丂 丅卄工丂 丁卂尸卂𠘨乇丂乇, 乇𠘨厶乚工丂卄, 口尺 乃口丅卄". Unik bukan?. Kunjungi websitelanya disini Fontspace.com.

1000FreeFont

1001

Salah satu website font terbaik, terkadang font yang ada disini tidak bisa ditemukan di website font lainnya. Hati-hati juga disini harus baca lisensi biar tidak digugat dan didenda oleh author. Desainer juga bisa submit karya fotntnya disini.


Urbanfonts

logo urbanfont

Sama seperti 1001 font, disini ada berisi font hingga 8000+ freeware font.  Selain gratis ada juga yang premium jika ingin dapatkan lisensinya. Sayangnya desainer tidak bisa uplload tipografi disini. Jangan lupa sebelum pakai baca ketentuan penggunaan. Kunjungi urbanfonts.com

0 Response to "6 Tempat Untuk Mencari Font Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel