5 Tips Agar Bangun Tidur Lebih Awal Dengan Mudah

alarm

Sebagian besar orang pasti bangun tidur terlalu siang sehingga seringkali menghambat aktivitas sehari hari. Misalnya untuk sekolah dan kerja, membutuhkan waktu yang tepat bahkan pagi hari supaya tidak telat. Mau tidak mau kamu harus bangun lebih awal, terlebih jika ada tugas yang belum selesai dikerjakan malam harinya, dipagi hari terutama pagi petang menjadi pilihan untuk menyelesaikannya sebelum berangkat sekolah/kuliah. Untuk itu kamu wajib mengikuti tips dibawah ini supaya kita bisa bangun lebih awal.

1. Tidur lebih Awal

Tidur lebih awal adalah cara jitu untuk dapat bangun dipagi hari. Setidaknya kamu sudah harus berbaring di ranjang pukul 8-9. Maka otomatis kamu akan terbangun pagi petang, sekitar jam 4-5. Jika sulit tidur, cukup dengarkan musik rileks supaya kamu dapat lebih rileks dan tenang.

2. Menseting Alarm

Alarm merupakan alat yang sangat penting untuk dapat membangunkanmu tepat waktu. Tidak perlu membeli jam weker, cukup menggunakan hand phone, karena jaman sekarang semua handphone memiliki fitur alarm. Pastikan suaranya diseting ke maksimal, dan dekatkan di dekat telinga saat tidur. Pasti keesokan harinya kamu akan terperanjat mendengar bunyi alarm yang kencang,

3. Niatkan Bangun Pagi

Cara ini kedengarannya tidak masuk akal, tapi kadang berhasil. Konon otak kita memiliki alam bawah sadar, jika kita beri sugesti maka otomatis pikiran bawah sadar akan membangunkanmu pada waktu yang kamu inginkan. Dengan niat yang kuat kamu sudah memberi sinyal kepada alam bawah sadar bahwa akan ada hal penting yang akan kamu lakukan pada jam tersebut. Sugestikan dan pikirkan terus pekerjaan rumah yang belum selesai kamu kerjakan yang akan kamu kerjakan dipagi hari sebelum tidur.

4. Minum Susu Sebelum Tidur

Susu mengandung banyak sekali protein dan lemak yang dapat membawa kamu tidur lebih cepat. Baiknya seseorang minum segelas susu sebelum tidur supaya metabolisme tubuh lancar dan menambah sensasi relaksasi di dalam tubuh. Susu membuat tidur nyenyak tanpa mimpi, otomatis waktu tidur kamu akan cepat, dan kamu dapat bangun lebih awal.

5. Meminta Bantuan Orang Terdekat

Jika semua metode diatas gagal, cara yang satu ini dapat menjadi alternatif, namun pastikan orang yang anda mintai bantuan merupakan orang yang terbiasa bangun lebih awal. Jangan minta bantuan tetangga ya, cukup orang tua, kakak, atau teman di sekitar anda. Ingat, jangan sampai salah pilih orang. Kalau kamu apes, kadang orang yang terbiasa bangun pagi dapat bangun kesiangan, untuk itu mintalah bantuan lebih dari satu orang.

Demikian 5 cara yang dapat saya bagikan kepada Anda, semoga bermanfaat dalam mensiasati pola tidur anda. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel