Adsense

Cara Membuat Logo Dengan Mudah Hanya 5 Menit

Dalam membuat logo seringkali kita dihadapkan pada problem sulitnya membuat bentuk sesuai keinginan kita, apalagi bagi orang tidak mempunyai pengalaman dalam desain grafis, pasti bingung dibuatnya.  Sehingga orang awam menyerahkan pekerjaan ini pada desainer grafis di advertizing, percetakan atau agensi desain. Tapi hal tersebut tentunya membutuhkan dana yang cukup mahal apalagi di agensi membutuhkan berjuta-juta bahkan puluhan juta untuk membuat suatu desain logo. Mengapa mahal? karena desain itu tidak gampang, butuh proses yang panjang pertimbangan yang matang untuk memberikan komunikasi visual yang tepat sesuai target market dan visi-misi perusahaan. Adapun desainer yang mematok harga murah atau bahkan gratis pasti menghasilkan desain yang hambar, tanpa makna, atau daur ulang desain lain. Maka kita harus menghargai desainer sesimpel apapun bentuk akhirnya.

Kembali ke topik, jika kalian ingin membuat logo dengan gampang dan gratis ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Bahkan kamu bisa menyelesaikan satu logo dalam waktu kurang dari 5 menit. Mungkin bermanfaat untuk orang yang kepepet butuh logo. Tapi hasilnya tentu lebih bernilai dari desainer grafis asli tapi tidak ada salahnya untuk awalan sebelum ganti logo yang lebih bagus. Berikut beberapa cara membuat logo dengan mudah hanya 5 menit.

1 | freelogodesign.org

Frelogodesign merupakan website yang menyediakan fasilitas pembuatan logo secara online. Disana kamu tinggal memasukkan nama perusahaan dan kategori logo, maka otomatis akan muncul ratusan pilihan logo yang bisa kamu pilih sesuka hati. Setelah memilih gambar atau simbol yang cocok, kamu bisa menyesuaikan lebih lanjut seperti peletakan ikon, font, warna dan lain-lain. Untuk lebih jelasnya silahkan simak step-stepnya dibawah ini.

Pertama buka website https://www.freelogodesign.org/ Lalu masukkan nama yang akan diletakkan pada logo, jangan lupa pilih kategori yang berhubungan dengan logo yang akan kamu buat. Maka otomatis gambar-gambar dibawahnya akan diupdate secara otomatis kamu bisa geser dan cari logo yang kamu sukai. Setelah oke, klik gambar tersebut.

free logodesign


Setelah itu kamu akan dibawa pada halaman pengeditan, disini kamu bisa mengatur posisi dan menambahkan, objek, text, ikon dan logo. Kamu juga bisa mengedit font, warna, alignment dan lain-lain, kamu bisa coba bereksperimen sendiri sesuka hatimu.

step 2

Jika sudah oke, maka kita langsung saja klik tombol save yang terletak di pojok kanan atas.
Dan taraa logomu sudah jadi dan sekarang tinggal kita download saja, tapi sayangnya yang gratis hanya beresolusi 200x200px, tapi lumayan buat website atau blog. Jika kamu ingin yang resolusi tinggi kamu harus bayar $39 atau sekitar 500rb.

jadi

Klik salah satu tombol hijau, pilih free jika ingin yang gratis. Lalu akan muncul popup window, masukkan nama dan email Anda disitu dan klik ok. Tunggu beberapa saat dan cek email. Logo anda akan dikirim lewat email yang anda masukkan tadi. Sangat mudah bukan?

2 | Hatchful

Website ini juga seperti website sebelumnya namun dengan file yang lebih banyak dan semuanya gratis. Interfacenya juga cukup longgar dan enak dipandang mata, kamu hanya cukup memberikan sedikit informasi tentang perusahaanmu dan akan langsung dapat memilah-milah ratusan logo yang ditawarkan. Langsung saja berikut step-stepnya untuk membuat logo di Hatchful.

Pertama-tama kunjungi dulu situsnya melalui link ini: https://hatchful.shopify.com/. Setelah itu silakan mendaftar terlebih dahulu, caranya tekan tombol signup di pojok kanan atas. Isi email dan pasword lalu klik signup.

hatchful
Tekan tombol get started warna ungu ditengah layar, dalam sekejab kamu akan dibawa ke halaman Choose your business space, disitu kamu harus memilih salah satu atau lebih bidang yang berkaitan dengan perusahaanmu. Pastikan pilih yang paling cocok karena menentukan logo yang akan muncul. Jika sudah klik next.

bussiness space

Langkah berikutnya, pilih efek visual yang ingin kamu presentasikan dalam logo. Pastikan sesuai dengan karakteristik perusahaan ya...  ini menentukan logo yang ditawarkan. Jika sudah klik next.

kesan logo

Masukkan nama dan slogan perusahaan, nama dan slogan usahakan jangan terlalu panjang untuk menghemat space. Jika sudah klik next.

slogan dan nama

Disini kita pilih satu atau lebih, dimana logo kita akan diletakkan, apakah di website, social media, banner, print atau lainnya. Klik next...

media logo

Taraa, muncullah ratusan rekomendasi logo, pilih salah satu yang menurutmu paling pas dan cocok, scroll terus kebawah untuk melihat opsi logo yang lebih banyak lagi... Jika sudah klik salah satu logo yang kamu sukai.


Lanjut ke halaman pengeditan, disini kamu bisa mengedit text, warna, dan jenis font, semuanya tinggal klik. Jika sudah puas langsung saja next...

pengeditan

Jika sudah sampai dihalaman dibawah ini, berarti logomu sudah berhasil dibuat di siap di download. Langsung saja klik tombol download jika kamu tidak sabar, semuanya gratis tanpa dipotong biaya sepeserpun.

download

Cek emailmu, dan kamu akan menerima link download file zip yang berisi logo berformat png dengan berbagai ukuran dan kebutuhan.

3 | Masvian.com

Jika tidak ingin logomu berakhir dengan logo buatan robot yang jauh akan kesan estetis, kamu bisa menggunakan jasa desain grafis di website ini. Kebetulan saya adalah jebolan desainer grafis yang telah membuat logo baik di dalam maupun di luar negeri. Berikut beberapa portofolio yang saya punya.


Bukan itu saja kamu bisa juga cek profile 99designku > Meerkart atau designcrowd > Gareng. Mungkin butuh waktu lebih dari 5 menit untuk membuatnya tapi saya jamin kamu tidak akan menyesal, karena saya menawarkan logo yang original dan revisi unlimited hingga kamu puas. Lalu berapa harganya? untuk tarif saya sesuaikan dengan pasaran desian logo Indonesia, yaitu sekitar 100rb-500rb tergantung tingkat kesulitannya yang akan saya tentukan setelah saya menerima brief. Jika ingin order silahkan langsung saja hubungi lewat WA di 081335215449 (WhatsApp Only).  

0 Response to "Cara Membuat Logo Dengan Mudah Hanya 5 Menit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel